Search

KPK Sudah Datangi 13 Titik untuk Cari Harun Masiku dan Nurhadi - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Nurul Ghufron menyebut timnya telah mendatangi 13 lokasi untuk mencari dua buronan KPK, eks caleg PDI-P Harun Masiku dan eks Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi.

"Kami telah melakukan pencarian pada 13 titik sampai saat ini, 13 titik yang diindikasikan merupakan tempat itu belum mendapatkan hasil," kata Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (13/3/2020).

Ghufron menegaskan, KPK terus berupaya mengejar dua buronan tersebut.

Baca juga: Wacana KPK Adili Harun Masiku-Nurhadi secara In Absentia yang Menuai Kritik

Menurut Ghufron, Harun dan Nurhadi cs masih belum dapat ditemukan karena keduanya sudah tidak menggunakan telepon genggam sebagai alat komunikasi sehingga sulit dilacak.

"Mungkin kan selama ini kami berhasil menangkap kalau berbasis relasi komunikasinya IT, mungkin setelah di DPO komunikasinya sudah tidak lagi menggunakan komunikasi ponsel. Mohon maaf sampai saat ini kami belum mendapatkan titik terang," ujar Ghufron.

Ghufron pun enggan banyak berkomentar menanggapi isu-isu yang menyebut Harun dan Nurhadi cs dilindungi kelompok tertentu dari kejaran KPK.

"Indikasinya kami belum menemukan komunikasi, apakah dilindungi ataupun ada yang back-up sejauh ini kami memang belum dapatkan penjelasan," kata Ghufron.

Baca juga: Harun Masiku Masih Buron, ICW: KPK Tak Mau, Bukan Tak Mampu

Seperti diketahui, Harun merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu anggota DPR yang turut menyeret eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Sedangkan, Nurhadi bersama menantunya, Rezky Herbiyono, dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto adalah tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
March 13, 2020 at 10:23PM
https://ift.tt/2Wb6a56

KPK Sudah Datangi 13 Titik untuk Cari Harun Masiku dan Nurhadi - Kompas.com - KOMPAS.com
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPK Sudah Datangi 13 Titik untuk Cari Harun Masiku dan Nurhadi - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.