Search

Komisi IV DPRD Cimahi Minta Pemkot Cari Sumber Penularan Covid-19 - galamedianews.com

200415094008-komis.jpg

Ketua Komisi IV DPRD Kota Cimahi, Ayis Lavilianto

KOMISI IV DPRD Kota Cimahi meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi segera menemukan sumber penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cimahi, untuk memutus rantai penyebarannya. Sebab, kasus virus yang mematikan tersebut di Kota Cimahi terus bertambah.

Hingga Selasa (14/4/2020), jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 23 orang. Rinciannya, 3 orang meninggal, 1 orang dinyatakan sembuh, dan 19 sisanya masih  menjalani isolasi di rumah dan di berbagai rumah sakit.

"Ini menyikapi naiknya kasus positif Covid-19 yang sudah 23 orang. Termasuk menemukan klaster baru yang saat ini masih belum terdeteksi," kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Cimahi, Ayis Lavilianto saat dihubungi, Rabu (15/4/2020).

Selain itu, ia juga meminta Pemkot Cimahi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan tempat karantina darurat sebagai langkah antisipasi, karena kapasitas rumah sakit saat ini sangat terbatas.

"Terutama bagi mereka yang Orang Tanpa Gejala (OTG). Jadi nanti bisa ditempatkan di lokasi karantina darurat. Kalau tidak, rumah sakit akan kehabisan ruangan, belum lagi untuk yang sakit biasa dan perlu dirawat," jelasnya.

Selanjutnya, wakil rakyat Kota Cimahi juga mendesak Pemkot Cimahi segera mengajukan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"DPRD Cimahi mendesak agar Wali Kota Cimahi segera mengajukan PSBB ke Menkes melalui Gubernur Jawa Barat," tegas Ayis.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, mengatakan Pemkot sudah mengajukan pemberlakuan PSBB. Jika disetujui, pihaknya pun sudah siap memberlakukan PSBB.

"Terkait pengajuan PSBB, sudah kami lakukan. Mungkin masih dikaji gubernur. Lantas bagaimana itu diberlakukan, nanti tergantung izin dari Menkes dan gubernur juga," kata Dikdik.

Jika PSBB benar-benar diberlakukan, pihaknya akan menggandeng semua pihak termasuk swasta. Pihaknya juga sudah melakukan pendataan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapatkan bantuan.

"Kita akan libatkan semua pihak jika PSBB benar diberlakukan. Terutama penguatan pengawasan dan penjagaan di perbatasan. Bantuan bagi masyarakat juga sudah disiapkan dan sudah dilakukan pendataan.

"Intinya kalau diizinkan Cimahi sudah siap PSBB," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 15, 2020 at 09:38AM
https://ift.tt/3chDhck

Komisi IV DPRD Cimahi Minta Pemkot Cari Sumber Penularan Covid-19 - galamedianews.com
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komisi IV DPRD Cimahi Minta Pemkot Cari Sumber Penularan Covid-19 - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.