Search

Polisi Sisir Perairan Ujung Genteng Cari Nahkoda Kapal Ikan yang Hilang - Detiknews

Sukabumi -

Arisang (48) nahkoda Kapal Motor (KM) Giant Trevaly Marlin II, hilang setelah tersapu ombak di perairan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/4). Proses pencarian dan penyisiran korban masih dilakukan Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Sukabumi hingga hari ini.

Informasi yang diperoleh detikcom, kapal pencari ikan itu diketahui berangkat dari perairan Banten dan sempat singgah di perairan Palabuhanratu sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (25/4/2020).

"Pada hari itu kapal motor tersebut sudah di perairan Palabuhanratu, nahkoda istirahat dan meminta Anak Buah Kapal (ABK) pegang kemudi. Sesampainya di perairan Ujung Genteng sekitar pukul 22.00 WIB, cuaca buruk," kata Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Tri Andri kepada detikcom, Selasa (28/4/2020).

Saat itu ABK sempat membangunkan nahkoda, saat itu nahkoda meminta kapal dibawa ke lokasi yang aman. Baru saja mengarahkan anak buahnya, kapal diterjang ombak hingga miring. Diduga saat ombak datang menerjang kapal, nahkoda ikut tersapu dan hilang.

"ABK langsung meminta tolong ke nelayan yang ada di sekitaran lokasi lalu kapal mencari tempat perlindungan. Nahkoda tidak ditemukan, kapal berlabuh dan menunggu terang untuk masuk ke dermaga Ujung Genteng," lanjut Tri.

Proses pencarian masih dilakukan hingga sore tadi, petugas melakukan penyisiran di tempat terakhir korban dinyatakan hilang. "Sampai hari tadi kita lakukan pencarian, ciri-ciri korban badan kurus, kulit hitan, tinggi badan 165 mengenakan jaket warna abu, celana training panjang hitam ada garisnya," pungkas Tri.

(sya/mud)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 28, 2020 at 07:50PM
https://ift.tt/2VJ5Hq1

Polisi Sisir Perairan Ujung Genteng Cari Nahkoda Kapal Ikan yang Hilang - Detiknews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Sisir Perairan Ujung Genteng Cari Nahkoda Kapal Ikan yang Hilang - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.