Search

Hendak Cari Bonsai, Warga Jimbaran Bali Terpeleset dari Tebing 7 Meter - detikNews

Badung -

Seorang warga, Putu Wira Subagia (43) terpeleset dan terjatuh di tebing setinggi 7 meter di desa Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, saat hendak mencari tanaman bonsai. Korban berhasil diselamatkan dan mengalami luka serius di punggung.

"Tadi kita terima laporannya dan segera merespons, kronologisnya korban sedang mencari tanaman bonsai, tiba-tiba terpeleset dan terjatuh ke dasar tebing," kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Setibanya tim SAR di lokasi, korban masih dalam keadaan sadar namun diduga alami cedera serius. Korban dievakuasi menggunakan tandu menuju ambulan untuk dibawa ke RS Wangaya.

"Korban hanya duduk dan tidak bisa berdiri, dengan hati-hati korban dipindahkan ke tandu dan dievakuasi menuju ambulans," jelas Darmada.

Penanganan untuk korban yang alami patah tulang atau cedera tulang belakang memerlukan teknik pemindahan khusus dengan gunakan tandu spinal. Korban masih bisa diajak berkomunikasi dan sempat berucap bahwa motor miliknya masih terparkir di Pura Tegeh Sari.

"Belum dapat dipastikan korban jatuh dari ketinggian berapa karena tidak ada saksi mata, namun keterangan dari korban sendiri ia jatuh dalam posisi duduk dan itu berbahaya jika alami cedera tulang belakang," tutur Darmada.

(idh/idh)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 07, 2020 at 03:22PM
https://ift.tt/3e2DNg8

Hendak Cari Bonsai, Warga Jimbaran Bali Terpeleset dari Tebing 7 Meter - detikNews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hendak Cari Bonsai, Warga Jimbaran Bali Terpeleset dari Tebing 7 Meter - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.