Search

Lelang Jersey Demi Cari Donasi - Jawa Pos

SOLO – Wabah virus korona (Covid-19) menjadi momentum masyarakat Indonesia untuk bersatu memerangi wabah tersebut. Banyak pemain dan klub peserta Liga 1 maupun Liga 2 yang memutuskan menggelar lelang jersey matchworn pemain, untuk mencari donasi.

Beberapa mantan pemain Persis Solo melelang jersey pribadinya. Seperti dua penggawa Persis musim lalu, Dimas Galih dan Dwi Cahyono. Dimas melelang jersey Persis yang dia kenakan di turnamen Piala Kemerdekaan 2015, sedangkan Dwi Cahyono melelang jersey musim lalu. Jersey ini termasuk yang diakenakan saat melawan Martapura FC di Stadion Wilis Madiun tahun lalu. Tepatnya saat Persis harus main dengan 10 pemain sejak menit pertama. Bek Persismusim 2017-2018 Gufron Ramadhan juga melelang jersey Persis yang dia kenakan di Liga 2 2017. Jersey ini sudah laku dengan harga Rp 1.1 juta.

”Motivasi saya untuk melelang jersey saya adalah untuk bisa bantu memerangi Covid-19. Semoga bisa cepat berakhir, karena kita semua terkena dampak dari wabah ini,” terang Dwi Cahyono kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Jika mantan pemain Persis diatas jerseynya dilelang untuk membeli masket hingga hand sanitizer untuk anak-anak pondok, ternyata 14 jersey Persela Lamongan dilelang, yang hasilnya dibelanjakan alat pelindung diri (APD) yang akan diserahkan kepada tenaga medis. 

Hal sama dilakukan Persija Jakarta. Pemain seperti Riko Simanjuntak, Shahar Ginanjar, Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu hingga Marco Motta melelang barang pribadinya. Sementaraitu klub tetangga PSS Sleman, melelang 30 jersey pemain di musim 2019 dan 2020. Dalam beberapa hari terakhir, lebih dari 10 pemain telah melelang seragam tandingnya di antaranya Jepri Kurniawan, Ega Rizky, Asyraq Gufron, Irkham Zahrul Mila, hingga Misbakus Solikin.

Selain para pemain lokal, legiun asing PSS juga turut berpartisipasi seperti Aaron Evans, Guilherme Batata, Zah Rahan, dan Yevhen Bokhashvili.

Sementara itu bos Borneo FC, Nabil Husein Said Amin juga melelang sejumlah koleksi jersey pemain legenda yang dimilikinya. Tak hanya itu, skuad Borneo FC juga sepakat menyisihkan dua persen gaji untuk membantu memerangi pandemi virus Corona.

Hal positif tersebut inimendapatkan dukungan dan apresiasi dari Direktur Utama LIB, Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri. ”Tentunya saat ini adalah momentum bagi kita semua untuk bersatu memerangi wabah Covid-19 di Tanah Air. Kami mengapresiasi program sosial dalam lelang jersey yang dilakukan klub. Semoga hasilnya bermanfaat untuk tim medis dalam bekerja,” ungkapnya. (nik)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 19, 2020 at 02:15PM
https://ift.tt/2ysQMqQ

Lelang Jersey Demi Cari Donasi - Jawa Pos
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lelang Jersey Demi Cari Donasi - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.