Search

OC Kaligis Tepis Cari Panggung Gugat Perdata Anies soal Pengangkatan BW - detikNews

Jakarta - Bambang Widjojanto (BW) menilai gugatan perdata terpidana kasus korupsi, OC Kaligis, terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan terkait pengangkatan dirinya di TGUPP sekadar cari panggung. OC Kaligis menepis hal itu dan mengungkit perjalanan karirnya sejak tahun 1978.

"Baru dia bilang saya ini cari panggung, cari panggung, gue dari tahun 78 sudah malang melintang, sudah ke luar negeri," kata OC Kaligis, di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

OC Kaligis justru mempertanyakan status BW. Dia menyebut BW diberhentikan Presiden dari posisi Pimpinan KPK dan mengatakan BW berstatus sebagai terpidana namun memegang jabatan di DKI. "Selaku komisioner KPK, dia diberhentikan oleh presiden, tidak dapat gaji, kemudian dia maju ke MK, untuk melawan putusan Presiden ditolak. Dia maju ke praperadilan, supaya namanya direhabiliter ditolak. Nah berarti dia itu statusnya tetap terpidana, pegang jabatan penting sebagai petinggi pemberantas korupsi di DKI," kata Kaligis.

OC Kaligis kemudian mencontohkan kasus mantan Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman yang disebut bertemu dengan anggota DPR sudah dipermasalahkan. Sementara itu, dia mengungkit kembali kasus BW yang disebutnya pernah terjerat kasus kesaksian palsu.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
November 26, 2019 at 01:16PM
https://ift.tt/2QQHSut

OC Kaligis Tepis Cari Panggung Gugat Perdata Anies soal Pengangkatan BW - detikNews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "OC Kaligis Tepis Cari Panggung Gugat Perdata Anies soal Pengangkatan BW - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.