Search

Sandiaga: Milenial Menciptakan Lapangan Kerja, Bukan Cari Kerja | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan milenial untuk tidak mengeluh sekalipun ekonomi terus merosot hingga tertutupnya kesempatan kerja. Sebab, menurutnya, milenial bukan mencari tetapi menciptakan lapangan kerja.

"Milenials menciptakan lapangan kerja, bukan cari kerja. OK OCE adalah program untuk itu," katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/11).

Dia menjelaskan, penciptaan lapangan pekerjaan bagi milenial Lumajang sangat mungkin. Menurutnya Kabupaten Lumajang memiliki potensi wilayah yang sangat menjanjikan, mulai dari sektor pariwisata, industri kreatif dan lainnya.

"Kalau memang mencari kerja itu masih sulit, kenapa tidak kita ciptakan lapangan kerja saja, bisa dengan OK OCE," jelasnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI jakarta itu dalam memulai usaha dibutuhkan 4 AS, yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas. Lewat segala kekurangan, dirinya yang kehilangan pekerjaan justru menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain.

"Saya juga dulu zonk, dari tiga karyawan hingga kini punya 30 ribu karyawan," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Ok Oce Indonesia, Iim Rusyamsi menjelaskan, saat ini masih ada 130.000 anggota yang tergabung dalam OK OCE secara nasional.

"Yang disampaikan Bang Sandi, menurut Iim adalah zonk dalam kondisi diri kita belum sukses. Memulai usaha dari kondisi ketiadaan dengan membuka zona baru," jelasnya. [fik]

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
November 30, 2019 at 11:01PM
https://ift.tt/2Ozn7BT

Sandiaga: Milenial Menciptakan Lapangan Kerja, Bukan Cari Kerja | merdeka.com - merdeka.com
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga: Milenial Menciptakan Lapangan Kerja, Bukan Cari Kerja | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.