Search

5 Kisah Penyelamatan Saat Bencana Alam, Gendong Bayi Cari Jalan Keluar hingga Selamatkan Anjing dan Kambing - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Bencana alam banjir dan longsor melanda beberapa wilayah di Tanah Air sejak sebulan terakhir.

Bahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 12 daerah di Tanah Air yang tetapkan status tanggap darurat antara lain Bekasi, Indramayu, Bogor, Serang, dan Tangerang.

Di tengah-tengah bencana terselip kisah penyelamatan warga dan korban yang bertahan saat bencana melanda.

Seperti di Bogor, seorang ibu rumah tangga harus mengungsi setelah kampungnya diterjang banjir. Dengan menggendong bayi 10 bulan, ia melalui jalan terjal dan perbukitan untuk menyelamatkan diri.

Sementara di Bekasi, sepasang suami dan istri yang sedang hamil berenang menerjang banjir yang merendam rumah kontrakannya.

Mereka bertahan enam jam di pucuk pohon ceri yang sejajar dengan dengan atap rumah sampai tim SA R datang mengevakuasi.

Berikut 7 kisah penyelamatan saat bencana alam di beeberapa wilayah di Tanah Air.

1. Gendong bayi 10 bulan, cari jalan keluar

Ratusan korban longsor diungsikan di Kantor Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Ratusan korban longsor diungsikan di Kantor Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).
Neneng, seorang ibu di Desa Harkat Jaya, Sukajaya, Bogor Jawa Barat menggendong bayinya yang berusia 10 bulan untuk menyelamatkan diri setelah rumahnya diterjang banjir pada awal tahun 2020.

Ia dan para korban bencana banjir lainnya berjalan sambil kehujanan melewati jalan berlumpur dan perbukitan untuk menyelamatkan diri.

"Kebetulan saya bawa bayi 10 bulan dan harus ditutupi pakai selimut," katanya Neneng.

Neneng dan para pengungsi juga mengangkut barang bawaan yang masih bisa diselamatkan.

"Ya Allah, kita (keluarga) mutar cari jalan (perbukitan) sambil hujan-hujanan, lewatin kuburan, kebon, pokoknya saya terobosin biar ada jalan," ungkap Neneng.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 08, 2020 at 06:36AM
https://ift.tt/2tDvWCO

5 Kisah Penyelamatan Saat Bencana Alam, Gendong Bayi Cari Jalan Keluar hingga Selamatkan Anjing dan Kambing - Kompas.com - KOMPAS.com
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Kisah Penyelamatan Saat Bencana Alam, Gendong Bayi Cari Jalan Keluar hingga Selamatkan Anjing dan Kambing - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.