Search

Asyik Cari Cacing di Selokan, Warga Bekasi Temukan Buaya - Tempo.co

TEMPO.CO, Bekasi - Warga Bekasi, Saman, tak menyangka bakal menemukan seekor buaya di Jalan Raya Kalimalang. Cerita bermula saat Saman tengah mencari cacing di saluran air di Jalan Raya Kalimalang, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Ahad, 12 Januari 2020.

Saman tak sengaja menemukan benda asing. Penasaran, ia pun mengecek. Rupanya ketika diperiksa ada seekor buaya muara yang masih dalam keadaan hidup. Buaya yang diprediksi berbobot 60 kilogram itu berada dalam kondisi lemas dan dalam keadaan terikat mulutnya. Kuat dugaan, buaya sengaja dibuang oleh pemelihara sebelumnya.

Petugas evakuasi dan eksekusi binatang liar Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban, mengatakan ketika ditemukan tubuh buaya dililit pakai selimut besar. "Sepertinya buaya peliharaan. Kalau buaya liar pasti berontak ketika dipegang," kata Eko, Ahad, 12 Januari 2020.

Ia mengatakan warga sempat membawa buaya ke Markas Polsek Bekasi Kota di Jalan Sudirman, Bekasi Barat. Dinas Damkar yang menerima laporan, segera ke lokasi untuk mengevakuasi dan membawa ke markas pemadam kebakaran. "Kami bawa pakai mobil bak. Usinya kira-kira lima tahun," ucap Eko.

Buaya muara tersebut, lanjut Eko, kini telah dibawa Balai Konservasi Sumber Daya Alam untuk diobservasi. "Tadi buru-buru dibawa karena (terlihat) stres buayanya," kata Eko yang sempat berkoordinasi agar buaya dipelihara untuk bahan edukasi.

ADI WARSONO

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 12, 2020 at 07:21PM
https://ift.tt/30cOar7

Asyik Cari Cacing di Selokan, Warga Bekasi Temukan Buaya - Tempo.co
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asyik Cari Cacing di Selokan, Warga Bekasi Temukan Buaya - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.