Search

Diminta Jokowi, Bupati Bogor Cari Lahan Relokasi Korban Longsor Sukajaya - detikNews

Jakarta - Presiden Jokowi memerintahkan relokasi terhadap warga yang terdampak longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bupati Bogor Ade Yasin akan mencari lahan relokasi yang aman.

"Memang Presiden menyarankan relokasi bagi yang terdampak. Tetapi karena memang kita harus mencari lahan yang aman, bebas (bencana), kita harus cari dulu," ujar Ade di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).


Pemerintah Kabupaten Bogor akan menginventarisasi rumah yang harus direlokasi. Ada ribuan rumah yang diperkirakan rusak berat. "Di Sukajaya, 2.140 unit rumah rusak ringan, rumah rusak sedang 81 unit, rumah rusak berat 2.139 unit," kata Ade.

"Nah, yang rusak berat ini yang perlu kita identifikasi, apakah harus relokasi semua atau ada yang masih tinggal di situ. Kita lihat masih layak atau tidak. Yang layak tidak perlu relokasi," imbuhnya.


Ade menambahkan, lima desa di Sukajaya belum bisa diakses karena longsor. "Iya belum, masih ada lima desa yang belum bisa diakses di Sukajaya saja, di Nanggung ada tiga desa," kata Ade. (dkp/idh)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 08, 2020 at 09:20PM
https://ift.tt/36BEqci

Diminta Jokowi, Bupati Bogor Cari Lahan Relokasi Korban Longsor Sukajaya - detikNews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diminta Jokowi, Bupati Bogor Cari Lahan Relokasi Korban Longsor Sukajaya - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.