Search

Ini Alasan China Jauh-Jauh Cari Ikan ke Natuna - Okezone Economy

JAKARTA – Perairan Natuna menjadi surganya perairan Indonesia, karena menyimban banyak ikan yang mempunyai nilai ekspor tinggi. Dengan sumber tersebut, Natuna kerap diincar para pelaku illegal fishing.

Menurut Pakar Perikanan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulistiono, wajar saja jika banyak negara termasuk China menginginkan wilayah perairan ini. Pasalnya, cukup banyak kekayaan laut yang ada di sana.

Sebagai contoh, ada ikan pelagis yang hanya hidup di wilayah bagian atas perairan. Berdasarkan data Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada September 2019, jumlah ikan pelagis kecil mencapai 330.284 ton sedangkan ikan pelagis besar mencapai 185.855 ton.

Selain itu, ada juga biota laut lainnya seperti Uudang penaeid yang mana jumlahnya mencapai 62.342 ton. Lalu cumi-cumi jumlahnya mencapai 23.499 ton yang ada di wilayah perairan Natuna.

Kemudian ada juga ikan karang yang mana jumlahnya mencapai 20.625 ton. Lalu ada juga rajungan, kepiting dan lobster yang mana jumlahnya masing-masing 9.711 ton, 2.318 ton dan 1.421 ton.

Baca Selengkapnya: China 'Wara-wiri' di Natuna, Ternyata Menyimpan 2 Ikan yang Spesial

(fbn)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 14, 2020 at 03:03AM
https://ift.tt/3a9o38O

Ini Alasan China Jauh-Jauh Cari Ikan ke Natuna - Okezone Economy
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan China Jauh-Jauh Cari Ikan ke Natuna - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.