Search

Kementerian BUMN Cari Calon Dirut Garuda dari Eksternal - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian BUMN mengungkapkan kemungkinan calon dirut (direktur utama) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dari eksternal atau luar perusahaan. Alasannya, calon dirut terbaik agar tidak terkontaminasi permasalahan-permasalahan di Garuda Indonesia.

"Pastinya, kami mencari sosok yang terbaik. Tidak terkontaminasi permasalahan-permasalahan di Garuda Indonesia dan mampu membuat maskapai terbang tinggi, termasuk tidak merugi," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga dikutip Antara, Senin (13/1) malam.

Selain itu, Kementerian BUMN selaku pemegang saham juga mencari sosok dirut yang mengerti persoalan keuangan, memiliki kemampuan manajemen yang kuat, serta profil yang dapat membenahi internal Garuda Indonesia.

Pun demikian, Kementerian BUMN juga akan tetap mengambil calon dari internal Garuda Indonesia agar dapat mengetahui kondisi internal maskapai tersebut.
Arya menuturkan Kementerian BUMN juga akan melakukan sedikit penyegaran di level komisaris.

Sebelumnya, santer diberitakan eks Menteri ESDM Ignasius Jonan menjadi calon dirut Garuda menggantikan Ari Askhara yang dipecat karena kedapatan menyelundupkan Harley Davidson dan Brompton pada akhir tahun lalu.

Selain Jonan, nama Faik Fahmi juga digadang-gadang masuk dalam daftar calon dirut Garuda. Faik Fahmi saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero). Ia pernah menjabat sebagai direktur pelayanan Garuda.
[Gambas:Video CNN]


(Antara/bir)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 14, 2020 at 08:42AM
https://ift.tt/2NDHCwL

Kementerian BUMN Cari Calon Dirut Garuda dari Eksternal - CNN Indonesia
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kementerian BUMN Cari Calon Dirut Garuda dari Eksternal - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.