Search

Jokowi Cari Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru: Kelas Berat Ini - Tempo

Tempo. Co, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan belum menemukan calon kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru. Menurut dia, posisi ini harus diisi oleh orang yang memilki banyak keahlian.

"Belum. Ini kelas berat ini," katanya saat berdialog dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020.

Ia menjelaskan calon kepala badan otorita ini harus mengerti masalah keuangan global, paham tata kota, serta memiliki jaringan internasional

Jokowi berujar ia ingin kepala badan otorita ibu kota baru ini dipimpin oleh tokoh muda. "Muda. Kalau nanti dapatnya yang tua juga enggak apa-apa," tuturnya.

Selain itu, Jokowi menjamin pengurus Badan Otorita Ibu Kota bakal diisi sepenuhnya oleh warga negara Indonesia. Badan otorita ini berbeda dengan dewan pengarah yang kini diisi oleh warga negara asing, yakni Mohamed bin Zayed, Tony Blair, dan Masayoshi Son. "100 persen kita semua di situ," tuturnya.

Terkait regulasi, Jokowi mengatakan draf rancangan undang-undang ibu kota baru telah selesai. Rencananya pemerintah akan mengirimkan draf tersebut ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), pekan depan.

"Sudah rampung. Minggu depan saya harapkan insya Allah kami sampaikan kepada DPR," ucap dia.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 17, 2020 at 03:55PM
https://ift.tt/2NBATDr

Jokowi Cari Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru: Kelas Berat Ini - Tempo
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Cari Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru: Kelas Berat Ini - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.