Search

Megawati: Jangan Cari Keuntungan Pribadi dari Tugas Ideologis - Nasional Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan peringatan keras kepada kadernya untuk tetap patuh pada tugas partai. Dia mewanti-wanti kadernya bekerja untuk rakyat tanpa menghitung untung-rugi.

"Jangan sekali-sekali punggungi rakyat, jangan berhitung untung-rugi bagi kerja politik, jangan mencari keuntungan pribadi atau kelompok dari tugas ideologis ini," kata Megawati dalam pidato pembukaan Rakernas I PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Januari 2020.

Megawati mengatakan pidatonya ini merupakan instruksi langsung bagi seluruh kader banteng. Dia pun menyatakan tak akan melindungi kader yang tidak taat terhadap instruksi partai.

"Saya akan menggebrak hal yang seperti biasanya berkali-kali, agar sadar terhadap tugas ideologi kita. Jika tidak siap, silakan kalian pergi, keluar dari PDIP. Siap atau tidak?" tanya Megawati.

Para kader yang hadir di Rakernas sontak menjawab, "Siaaap!"

Megawati pun sampai dua kali lagi mengulang pertanyaan siap atau tidak itu. Terakhir, dia memekik, "Berani atau tidak?". Para hadirin menjawab, "Berani!"

Megawati mengatakan, 47 tahun usia PDIP bukanlah perjalanan singkat bagi partai politik. Dia pun memprediksi PDIP akan terus digembleng oleh keadaan.

Dia juga mengenang saat PDIP hampir hancur-lebur di percaturan politik. Kala itu, putri Presiden pertama Sukarno ini menanyakan kepada para kader apakah partai akan dilanjutkan.

"Ternyata ketika saya tanya, kapal kita akan karam, bendera kita sudah miring, apakah yang namanya perjuangan kita, kita lanjutkan? Kalian mengatakan siap Ibu, kita bangun kembali. Dan ternyata memang kita bangun kembali saudara-saudara, jatuh, bangkit lagi, jatuh, bangkit lagi," kata Megawati.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 10, 2020 at 05:37PM
https://ift.tt/36Gitsp

Megawati: Jangan Cari Keuntungan Pribadi dari Tugas Ideologis - Nasional Tempo.co
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Megawati: Jangan Cari Keuntungan Pribadi dari Tugas Ideologis - Nasional Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.