Search

RI Makin Ketinggalan, Jokowi Minta Dubes Cari Teknologi Baru - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan kepada duta besar yang tersebar di berbagai belahan dunia untuk mencari informasi teknologi baru di luar negeri.

Berbicara saat membuka rapat kerja kepala perwakilan RI dengan Kementerian Luar Negeri di Istana Negara, Jokowi menegaskan bahwa posisi Indonesia saat ini dalam hal teknologi tertinggal jauh.

"Mengenai penemuan-penemuan misalnya, seperti cell gas, cell oil, itu apa? Sehingga kita di sini bisa mengembangkan dari yang sudah ada," kata Jokowi di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Jokowi lantas mencontohkan bagaimana para ilmuan luar negeri memperkenalkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence). Saat Indonesia baru ingin mempelajari hal itu, negara lain pun telah menemukan sebuah teknologi baru.

"Amerika ada sesuatu yang baru apa? Mengenai AI. Kita belajar belum rampung, sudah keluar yang baru. Barang ini apa, informasikan," ktanya.

Jokowi menjelaskan pesan ini diharapkan dapat dicerna dengan baik oleh para duta besar. Pasalnya, Indonesia pun ingin memulai sebuah inovasi karya anak bangsa yang bisa dijadikan sebuah tolak ukur di dunia.

Namun, eks Gubernur DKI Jakarta itu tak memungkiri bahwa saat ini Indonesia masih tertinggal jauh ketimbang negara-negara lain. Maka dari itu, Indonesia perlu belajar lebih jauh terkait hal ini.

"Negara lain sudah sampai ke angka 70, kita masih mulai dari nol. Kapan kita akan bisa mengejar mereka? Ya kita memulainya dari 70. Informasi 70 dari mana bapak ibu sekalian, negara lain sampai 70?," kata Jokowi.

"Apa sih caranya mengejar seperti itu kalau kita mau mulai dari basic-nya yang enggak akan ketemu sampai kapanpun. Karena kita ingin amati pelajari kembangkan dan langsung terapkan," tegasnya.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 09, 2020 at 12:53PM
https://ift.tt/2T2eToN

RI Makin Ketinggalan, Jokowi Minta Dubes Cari Teknologi Baru - CNBC Indonesia
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RI Makin Ketinggalan, Jokowi Minta Dubes Cari Teknologi Baru - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.