Search

Setahun Berlalu, Lokasi Likuifaksi di Petobo Jadi Hutan-Tempat Cari Besi - detikNews

Jakarta - Kondisi lokasi likuifaksi di kelurahan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah pascasetahun lebih bencana itu kini menjadi hutan. Lokasi itu juga dimanfaatkan warga untuk mencari besi.

Pantauan di lapangan bekas-bekas likuifaksi masih terlihat. Namun sebagian besar telah tertutup oleh rumput dan pohon-pohon yang tumbuh di lokasi tersebut. Di area dalam lokasi itu terdapat banyak lubang, bekas galian para pencari besi.

"Mencari besi di lokasi likuifaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucap salah satu korban likuifaksi Petobo, Uno di Palu, Sabtu (11/1/2020) seperti dilansir Antara.


Setahun Berlalu, Lokasi Likuifaksi di Petobo Jadi Hutan-Tempat Cari Besi(Foto: Kondisi lokasi likuefaksi Petobo pascabencana 28 September 2018. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Ketua RT 01/RW 05 Kelurahan Petobo, Abdul Naim menyebut bahwa bekas lokasi likuifaksi jadi tempat warga mencari besi. Menurutnya, sebagian warga mencari besi untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya karena kehilangan tempat tinggal, lapangan pekerjaan dan tingginya kebutuhan pascabencana gempa dan likuifaksi.

"Ini karena kebutuhan hidup, makan sehari-hari. Mencari besi tua kalau dapat jual, lalu uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 12, 2020 at 03:31AM
https://ift.tt/35GsnJn

Setahun Berlalu, Lokasi Likuifaksi di Petobo Jadi Hutan-Tempat Cari Besi - detikNews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setahun Berlalu, Lokasi Likuifaksi di Petobo Jadi Hutan-Tempat Cari Besi - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.