Search

Bupati Tolitoli Perintahkan Cari dan Tangkap Nelayan yang Pakai Pukat - detikNews

Tolitoli -

Bupati Tolitoli, Saleh Bantilan melarang penggunaan pukat dalam menangkap ikan. Saleh menegaskan akan mencari dan menangkap nelayan di Tolitoli yang masih menggunakan pukat.

Perintah mencari dan menangkap itu tak terlepas dari peristiwa ikan duyung (dugong) ditemukan mati di Pantai Lalos, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, pada Minggu (5/4/2020) pagi. Saleh menduga dugong tersebut mati karena penggunaan pukat di laut.

"Mulai hari ini aktivitas nelayan dari Labuan sampai di Sabang tidak ada yang menggunakan pukat. Dugong ini mati karena kena pukat, coba perhatikan badannya, luka-luka," kata Saleh saat dihubungi hari ini.

Saleh mendatangi di lokasi penemuan dugong tersebut. Dia menekankan tidak boleh ada lagi penggunaan pukat di laut wilayah Tolitoli.

"Pokonya cari, dan tangkap. Kemudian iris-iris itu pukat. Jangan nanti menunggu ada hewan laut lainnya mati lagi baru bergerak. Kalau ada yang berseri keras, sampaikan saya Bupati Tolitoli yang perintahkan,"tegas Saleh

Saleh mengatakan Tolitoli merupakan daerah yang dapat digunakan sebagai pusat pelestarian dugong. Sebab, populasi dugong di Indonesia sudah mulai langka.

(zak/zak)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 05, 2020 at 11:59AM
https://ift.tt/3aKvV0E

Bupati Tolitoli Perintahkan Cari dan Tangkap Nelayan yang Pakai Pukat - detikNews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Tolitoli Perintahkan Cari dan Tangkap Nelayan yang Pakai Pukat - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.