Search

Erick Thohir Cari Deputi Baru, Tugasnya Benahi SDM di BUMN - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang memproses sejumlah nama yang akan menempati deputi sumber daya manusia (SDM). "Ada deputi baru untuk SDM, saat ini sedang proses, (targetnya) Maret, sudah ada banyak yang daftar," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Senin, 17 Februari 2020.

Menurut dia, posisi SDM cukup vital dalam upaya membenahi BUMN ke depan. Kementerian BUMN nantinya akan membangun "talent pool" atau wadah pencarian calon pegawai yang memiliki kompetensi, sehingga para pegawai di BUMN merupakan orang-orang yang bisa dipertanggungjawabkan integritas dan kompetensinya. "Nanti ada sistem 'talent pool', jadi di hampir semua BUMN punya sistem talent pool," ucap Arya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir resmi melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (setingkat Eselon I) di Lingkungan Kementerian BUMN yaitu Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Carlo Brix Tewu.

Selanjutnya, Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko Nawal Nely Partner serta Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Loto Srinaita Ginting.

Erick Thohir menegaskan bahwa pengelolaan BUMN tidak mungkin dijalankan sendiri-sendiri tanpa koordinasi sehingga kerja sama tim menjadi salah satu kunci bagi pengelolaan 142 BUMN yang memiliki aset Rp 8.200 triliun ini.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
February 17, 2020 at 06:30PM
https://ift.tt/2wjPZre

Erick Thohir Cari Deputi Baru, Tugasnya Benahi SDM di BUMN - Tempo
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir Cari Deputi Baru, Tugasnya Benahi SDM di BUMN - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.