Search

Jokowi Tugasi Erick Thohir Cari APD hinggga Masker, Ini Ceritanya - Okezone Celebrity

JAKARTA - Pemerintah bergerak cepat dalam pengadaan alat kesehatan guna menangani penyebaran virus corona atau coronavirus (Covid-19) di Indonesia. Alat kesehatan ini untuk tenaga medis, baik masker hingga Alat Pelindung Diri (APD) serta alat-alat kesehatan lainnya.

Anggota Gugus Covid-19 yang juga Staf Khusus Menteri BUMN Arya M Sinulingga menjelaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menginstruksikan ke beberapa kementerian untuk pengadaan logistik berupa alat kesehatan saat virus corona masuk ke Indonesia.

"Kemudian salah satu tugasnya BUMN adalah mencarikan alat tersebut juga sekitar sebulan lalu atas inisiatif Pak Erick Thohir setelah ada petunjuk dari Pak Jokowi mencarikan alat yang memang menjadi sebuah kebutuhan bagi kita semua dan kebutuhan bagi proses yang untuk mengetahui bagaimana corona ini akan terjadi di Indonesia," kata Arya dalam telekonferensi, Rabu (8/4/2020).

Arya menambahkan, dengan adanya alat kesehatan yang sudah didatangkan, maka pemerintah bisa mengecek masyarakat terinfeksi virus corona atau tidak.

"Yang sangat penting adalah bagaimana apakah seseorang tersebut dia positif atau negatif terkena corona dan seperti kita ketahui bahwa ada berapa alat tes yang sudah ada Indonesia salah satunya kemarin dibawa adalah rapid test," katanya.

Rapid test kata Arya adalah sebuah alat untuk awal pengecekan dan terbukti juga efektif ketika diterapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Di Jawa Barat banyak orang yang dites dan beberapa terbukti juga yang positif," ujarnya.

Selain rapid test, pihaknya juga mendatangkan alat uji virus corona atau covid-19, polymerase chain reaction (PCR) sejak sebulan lalu. Alat PCR yaitu memang alat yang memang dipakai oleh semua lembaga di dunia untuk menetapkan apakah orang tersebut terkena positif corona atau tidak.

"Alatnya sekarang di Indonesia sudah berjalan kita tahu bahwa memang ada kekurangan jumlah alat sehingga memang proses untuk tes lab dari corona terhadap pasien corona itu memang agak lambat sehingga laporan juga agak lambat," katanya.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 08, 2020 at 11:39AM
https://ift.tt/34hJUbS

Jokowi Tugasi Erick Thohir Cari APD hinggga Masker, Ini Ceritanya - Okezone Celebrity
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Tugasi Erick Thohir Cari APD hinggga Masker, Ini Ceritanya - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.