Search

Kepri Cari 200 Tenaga Kesehatan untuk Operasional RS Pulau Galang - Tempo

TEMPO.CO, Batam - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mencari 200 orang tenaga kesehatan untuk mendukung operasional Rumah Sakit Khusus karantina dan isolasi penyakit menular di Pulau Galang, Kota Batam.

"Yang diperlukan tenaga pendukung, pihak penyelenggara. Danrem meminta kepada kami melakukan rekrutmen," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana di Batam, Kamis, 2 April 2020.

Sampai saat ini, Kepri telah merekrut sebanyak 55 orang, yang empat di antaranya adalah dokter. Sisanya adalah paramedis seperti ahli gizi, apoteker dan perawat.

Tjetjep menyebut jumlah tersebut masih kurang. "Ini tentu kurang. Kami buka kesempatan seluasnya. Dibutuhkan 200 orang, kalau ingin menjadi sukarelawan, silahkan," kata dia.

Sedangkan untuk tenaga di luar kesehatan, seperti petugas kebersihan dan lainnya, kata Tjetjep, pihaknya akan merekrut warga di sekitar lokasi rumah sakit.

Presiden Jokowi sebelumnya telah melakukan kunjungan ke rumah sakit tersebut. Ia menyebut rumah sakit bisa milai dioperasikan pada Senin, 6 April mendatang.

Rumah sakit tersebut memiliki kapasitas tampung sebanyak 1.000 tempat tidur dan terbagi menjadi 3 zona. Zona A adalah lokasi bangunan penunjang tempat mes yang dapat memuat 158 kamar tenaga kesehatan ditambah fasilitas farmasi, laundrypower house, dan fasilitas lainnya yang sudah selesai 100 persen.

Selanjutnya zona B atau bangunan inti terdiri dari ruang isolasi dengan 20 bed dan bangunan observasi dengan 340 bed. Di Bangunan inti RS Corona itu juga dibangun laboratorium satelit, laboratorium farmasi, kamar jenazah dan lapangan olahraga. Zona C adalah bangunan pengembangan yang dipergunakan untuk non-ICU sebanyak 30 bed, ICU dan ruang observasi

Tjetjep pun menyampaikan bahwa warga Kepri menjadi prioritas untuk dirawat di Galang apabila kondisi rumah sakit rujukan tidak memungkinkan untuk merawat masyarakat setempat. "Karena secara fasilitas ruangan dan perawatan paling lengkap di Galang. Rumah sakit lain ada tekanan negatif tapi ada kekurangan pendukung lainnya," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 03, 2020 at 07:07AM
https://ift.tt/2X2FGmH

Kepri Cari 200 Tenaga Kesehatan untuk Operasional RS Pulau Galang - Tempo
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepri Cari 200 Tenaga Kesehatan untuk Operasional RS Pulau Galang - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.