Search

Rumah Sakit Bergerilya Cari Stok APD - Medcom ID

Jakarta: Sekretaris Jenderal Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Lia Gardenia Partakusuma mengungkapkan rumah sakit mulai ketar ketir ketika stok alat pelindung diri (APD) menipis. Rumah sakit mesti berjuang mencari kebutuhan petugas medis itu.
 
"Kita berlomba-lomba tiap hari. Rumah sakit mikirin 'sudah tinggal berapa nih, tinggal persediaan 2 hari lagi, persediaan 5 hari lagi'. Gerilya kita ke mana-mana itu (untuk memperoleh APD)," beber Lia dalam diskusi Cross Check by Medcom.id bertajuk 'Astaga! Ada Mafia di Era Korona' yang disiarkan melalui live streaming, Minggu, 19 April 2020.
 
Tak sampai di situ, rumah sakit juga musti putar otak dengan harga APD. Rumah sakit mesti mengeluarkan anggaran lebih lantaran harga sejumlah APD mulai mahal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Cari sana, cari sini, ada barang di sini, pakai harga naik kita harus apa? Bicara dengan satuan pengawas internal (SPI) kita bicara gimana nih dengan harga naik," ujar Lia.
 
(Baca: Jokowi Instruksikan Ekspor APD 'Direm')
 
Ia memaklumi kondisi ini terjadi akibat pandemi covid-19 yang belum kunjung mereda. Kebutuhan yang diperlukan petugas medis tidak seimbang dengan barang yang tersedia di pasaran.
 
"Kalau dulu kita tetap punya masker N95, masker bedah, dari sejak lama kita punya, cuma memang tidak sebanyak sekarang. Kalau sekarang semua orang mencari," ucap Lia.
 
Lia berharap pemerintah segera memulihkan tersedianya kebutuhan untuk para garda terdepan penanganan pasien covid-19 tersebut. Terbatasnya bahan baku untuk pembuatan APD diharapkan bisa diakomodasi.
 
"Saya senang sekali kalau memang perusahaan kita dalam negeri ini sekarang ini kelihatannya udah di-push oleh pemerintah untuk buat sendiri," kata Lia.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini
 

(REN)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 19, 2020 at 01:04PM
https://ift.tt/2zaD7Fj

Rumah Sakit Bergerilya Cari Stok APD - Medcom ID
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Sakit Bergerilya Cari Stok APD - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.