Search

Cari Poin untuk Peringkat Internasional - Jawa Pos

INGIN NAIK PERINGKAT: Pebulu tangkis muda asal Jember, Febriana Dwipuji Kusuma (depan), berlaga di ajang BWF World Championship Junior di Rusia, tahun kemarin. Kini, dia terus berlatih untuk meningkatkan peringkatnya, baik nasional maupun internasional.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Pebulu tangkis asal Jember, Febriana Dwipuji Kusuma, bertekad ingin memperbaiki peringkatnya. Perbaikan peringkat tersebut menjadi target pribadi perempuan yang sudah mencatatkan prestasi gemilang bersama tim bulu tangkis Indonesia di kejuaraan dunia ini.

Tercatat hingga kemarin, Febriana berada di peringkat ke-13 nasional kategori ganda putri. Berpasangan dengan Amalia Cahaya Putri, Ana, sapaan akrab Febriana, hampir masuk dalam jajaran 10 besar ganda putri nasional. Sedangkan di tingkat dunia, pasangan Febriana/Amalia ini berada di urutan ke-110. “Saya masih ingin menaikkan ranking (peringkat, Red),” ujar Febriana kepada Jawa Pos Radar Jember.

Apalagi, sekarang ini Ana sudah tak lagi berada di pelatnas junior. Sebelumnya, Febriana menjadi salah satu andalan ganda putri di pelatnas PBSI junior. Namun, kini di usianya yang menginjak 18 tahun, Febriana sudah bergabung bersama pelatnas dewasa. “Iya, saya sudah masuk pelatnas utama,” lanjutnya.

Selain itu, Febriana mulai dipatenkan duetnya dengan Amalia Cahaya Putri. “Pasangan saya dengan Amalia sudah mulai tetap,” imbuhnya. Sebelumnya, pasangan Febriana yakni Ribka Sugiarto. Ribka sendiri kini juga sudah masuk ke pelatnas senior. Malah, tahun lalu Ribka lebih dulu bergabung bersama pelatnas utama ketimbang Febriana.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
February 21, 2020 at 04:54PM
https://ift.tt/2v3BvLW

Cari Poin untuk Peringkat Internasional - Jawa Pos
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cari Poin untuk Peringkat Internasional - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.