Search

Tiga Posisi Eselon I Kosong, BUMN Cari Kandidat Pengisinya - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan masih ada kekosongan pada tiga posisi baru tingkat eselon I di kementeriannya.

"Kebetulan Kementerian BUMN belum lengkap, Kita sedang mencari (posisi setingkat) Eselon I," kata Budi Gunadi Sadikin ketika rapat bersama anggota DPD-RI di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 24 Februari 2020.

Budi Gunadi menyebut posisi yang mengalami kekosongan saat ini adalah Deputi Bidang SDM, Informasi dan Teknologi, kemudian Staf Ahli Bidang Implementasi Kebijakan Strategis, dan terakhir Staf Ahli Bidang Industri.

Kementerian BUMN, kata Budi, adalah kementerian pertama yang berhasil merampingkan posisi dari tingkat Eselon I hingga Eselon III. "Hal itu sesuai dengan arahan Bapak Presiden (Joko Widodo atau Jokowi)," ujarnya.

Ketika ditanya kapan ketiga posisi tersebut akan terisi, Budi belum bisa mengungkapkan waktunya. Sebab, Kementerian BUMN harus melakukan seleksi terlebih dahulu guna menunjuk orang yang tepat ke depannya.

Adapun struktur organisasi Kementerian BUMN saat ini dikepalai oleh Menteri BUMN Erick Thohir, yang didampingi oleh dua Wakil Menteri yakni Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo.

Kemudian posisi Sekretaris Menteri BUMN ditempati oleh Susyanto yang dilantik bersama dengan Deputi Bidang Hukum dan Perundang Undangan BUMN Carlo Brix Tewu, Deputi Keuangan dan Manajemen Risiko Nawal Nely, dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM ditempati oleh Loto Srinaita Ginting.

Saat melantik para pejabat itu pada Selasa 4 Februari 2020, Erick Thohir berpesan agar mereka selalu mengutamakan akhlak dan good corporate governance. "Sebagai pejabat publik, akhlak adalah yang pertama. Karena orang-orang dengan akhlak yang baik berarti memiliki integritas tinggi dan komitmen yang kuat dalam menjalankan tugasnya,” kata dia.

EKO WAHYUDI

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
February 24, 2020 at 05:26PM
https://ift.tt/32nfW5p

Tiga Posisi Eselon I Kosong, BUMN Cari Kandidat Pengisinya - Tempo
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Posisi Eselon I Kosong, BUMN Cari Kandidat Pengisinya - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.