Search

8 Jam Susuri Sungai, Tim SAR Pantang Lelah Cari 4 Siswa SMPN 1 yang Hanyut - Detiknews

Yogyakarta -

Upaya pencarian empat siswa SMPN 1 Turi yang hanyut akibat susur sungai Sempor, Sleman masih terus dilakukan. Sudah delapan jam sejak laporan diterima tim SAR gabungan tak lelah mencari jejak para korban.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menuturkan pihaknya menerima laporan tersebut Jumat (21/2) pukul 16.00 WIB. Informasi awal disebutkan kegiatan outbond Pramuka itu ada empat murid hanyut yang terevakuasi.

"Tadi saya dapat info yang sudah dievakuasi 4 orang selamat, dan yang sudah ada di darat sekitar 115 orang. Sisanya itu kan masih ada yang tercecer di sungai, entah hanyut atau dia bisa menyelamatkan diri belum monitor," ujar Pipit saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Jumat (21/2/2020).

Proses pencarian para siswa yang hanyut pun dilakukan baik di darat maupun menyusuri sungai. Sejak sore, data peserta Pramuka itu terus di-update, tercatat ada sekitar 250 siswa yang mengikuti kegiatan susur sungai tersebut.

"Kami masih belum memastikan yang hilang karena kami masih mencari data di pihak sekolah mensinkronkan apakah enam hanyut atau sudah pulang," kata Kepala Basarnas DIY, Lalu Wahyu Efendi.

Proses pencarian para korban ini pun tak mudah. Hujan terus mengguyur di lokasi, kemudian juga minimnya penerangan. Tim SAR gabungan pun mencari tambahan lampu untuk melakukan pencarian.

Pencarian tim SAR gabungan ini akhirnya membuahkan hasil. Satu persatu siswa yang hanyut ditemukan, meski enam di antaranya ditemukan meninggal dunia.

Ratusan Siswa SMPN di Sleman Terseret Arus Banjir Saat Susur Sungai:

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
February 22, 2020 at 01:32AM
https://ift.tt/2HHMjCf

8 Jam Susuri Sungai, Tim SAR Pantang Lelah Cari 4 Siswa SMPN 1 yang Hanyut - Detiknews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Jam Susuri Sungai, Tim SAR Pantang Lelah Cari 4 Siswa SMPN 1 yang Hanyut - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.