Search

Pilbup Sumbawa, PKS Minta Andy Tirta Segera Cari Pasangan - Lombok Post

MATARAM-Langkah Dr Andy Tirta semakin sulit ke panggung Pilbup Sumbawa 2020. Mantan Rektor UTS itu diberi waktu kuräng dari seminggu, mencari pasangan dan partai koalisi. “Kita beri waktu sampai tanggal 28 (Februari) mendapatkan pasangan,” kata Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPPD) Sumbawa, Sambirang Ahmadi.

Di sisi lain Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) H Mahmud Abdullah-Dewi Noviany sudah mendaftar di PKS. “Kita sudah menerima pendaftaran dari Mo-Novi kemarin,” imbuhnya.

Langkah sang adik Gubernur NTB itu mendampingi Wakil Bupati Sumbawa nampak semakin mulus dengan mundurnya satu figur internal PKS, Muhammad Takdir. “Calon internal kita sudah mundur satu (Takdir,Red)” terangnya.

Mundurnya Takdir membuka lebar, peluang Mo-Novi diusulkan ke DPP PKS. Mengingat ketentuannya yang diusulkan ke DPP PKS harus dua pasang.

Bahkan Mo-Novi terbuka peluang jadi satu-satunya pasangan yang diusulkan PKS ke DPP. Jika sampai penghujung bulan Andy gagal mendapat pasangan dan partai koalisi. “Kita belum survei (seperti apa popularitas calon di Sumbawa) sedang dalam proses,” ulasnya.

DPW PKS NTB  memberi target sampai akhir bulan Februari. Bapaslon di 6 kabupaten/kota selain Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah harus diusulkan ke DPP. Harapannya agar di bulan Maret semua figur yang diusung PKS sudah kantongi SK. “KSB sudah lebih dahulu (keluar SK untuk HW Musyafirin-Fud Syaifudin)” terangnya.

Sambirang optimis pada bulan Maret semua Bapaslon yang diusung PKS kantongi SK. “Kalau DPP nggak lama (proses) yang penting sudah klir di tingkat bawah (DPD dan DPW)” pungkasnya.

Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi menyebut laporan pengunduran diri sebagai Muhammad Takdir belum di terima DPW. “Belum disampaikan ke kita,” terangnya.

Hadi membenarkan SK di KSB sudah keluar untuk pasangan Firin-Fud. “Sudah ada dukungan survei, semua sudah selesai. Lalu komunikasi banyak hal yang kita tuntaskan (di KSB) dan baru dia (Firin-Fud) yang siap (dan kantongi SK)” pungkasnya.

Sementara itu, Lombok Post menerima broadcast yang diklaim sebagai hasil survei. Ada beberapa simulasi pasangan di sana. Hasilnya simulasi Nurdin-Andy sebagai peraih suara terbesar dengan elektabilitas mencapai 30 persen.

Sedangkan adik Gubernur NTB disimulasikan dengan tiga figur. Namun tak satupun berhasil melampaui survei elektabilitas Nurdin-Andy. Diantaranya Novi-Burhanuddin Jafar Salam 27 persen, Jarot-Novi 28 persen, dan Husni-Novi 29 persen. Simulasi untuk Mo-Novi tidak ditampilkan.   

Simulasi Husni-Ihsan mencapai elektabilitas 29 persen. Lalu ada Talif-Sudir 28 persen, Mo-Muchlis 27 persen, dan Rasyid-Dirman 25 persen.

Andy Tirta dikonformasi Lombok Post apakah mengetahui hasil survei itu menjawab sebaliknya. “Saya malah tidak tahu (ada survei itu) tapi semoga,” harapnya. (zad/r2)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
February 23, 2020 at 02:43AM
https://ift.tt/3c2sgMw

Pilbup Sumbawa, PKS Minta Andy Tirta Segera Cari Pasangan - Lombok Post
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilbup Sumbawa, PKS Minta Andy Tirta Segera Cari Pasangan - Lombok Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.