Search

Mega Cerita Berulang Kali Ingatkan Jokowi Cari Ganti Ma'ruf-Mahfud di BPIP - Detiknews

Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan Presiden Jokowi untuk mencari pengganti Ma'ruf Amin dan Mahfud Md di BPIP. Mega mengatakan personel di BPIP masih kurang.

Pernyataan itu disampaikan Mega saat memberikan sambutan di Presidential Lecture di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). Mega awalnya bercerita mengenai proses pengangkatannya menjadi Ketua Dewan Pengarah BPIP.

"Saya waktu itu sedang di luar negeri ditelepon oleh setkab diminta untuk jadi ketua dewan pengarah. Yang saya langsung bilang ke Pak Pramono Anung, kenapa saya Pram? Saya berdua sudah seperti saudara, beliau yang memilih, kok beliau kebangetan ya," kata Mega.


Sambil bercanda, Mega mengatakan Jokowi tega menempatkannya menjadi Ketua Dewan Pengarah BPIP. Padahal, kata Mega, dia merupakan Presiden RI ke-5.

"Saya ini kan pensiunan Presiden ke-5 kok diturunkan ke unit kerja, tapi begitu itu adalah untuk sebuah ideologi bangsa ya saya langsung terima saya tidak tahu teman-teman saya siapa," ujar dia.


Setelah itu, Mega menyebut satu per satu rekannya di Dewan Pengarah. Saat menyebut Ma'ruf dan Mahfud, barulah Mega mengingatkan Jokowi untuk mencari pengganti kedua orang tersebut yang kini telah 'naik pangkat'.

"Pak Ma'ruf, diminta lagi Pak Presiden naik pangkat jadi Wapres, setelah itu diambil juga Pak Mahfud untungnya naik pangkat terus sehingga alhamdulillah tapi sampai sekarang mohon maaf Pak Presiden belum ada penggantinya, saya juga sudah berulang kali mengingatkan ini masih kurang," tutur dia.
(knv/haf)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
December 03, 2019 at 04:17PM
https://ift.tt/2RbqBMR

Mega Cerita Berulang Kali Ingatkan Jokowi Cari Ganti Ma'ruf-Mahfud di BPIP - Detiknews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mega Cerita Berulang Kali Ingatkan Jokowi Cari Ganti Ma'ruf-Mahfud di BPIP - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.