Search

Saut soal Firli Cs Cari Jubir KPK: Don't Kill The Messenger - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang buka suara terkait rencana pergantian posisi juru bicara KPK yang saat ini diemban oleh Febri Diansyah.

Saut mengingatkan bahwa sebagai jubir selama beberapa tahun terakhir ini Febri tak lebih dari sekadar pembawa pesan yang semestinya tidak disingkirkan. 

"Sebaiknya 'don't kill the messenger'. Febri itu hanya pembawa pesan," ujar Saut melalui keterangan tertulis, Selasa (24/12).


Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar membenarkan wacana pencarian jubir baru pengganti Febri Diansyah telah dibahas di level pimpinan. Selama ini Febri mengemban peran jubir sembari menjabat Kepala Biro Humas KPK.
Lili mengatakan langkah tersebut dilakukan agar Febri tak lagi merangkap tugas.

"Sudah semua dibicarakan di pimpinan, bukan cari [juru bicara], tapi memang selama ini rangkap. Kan beliau [Febri Diansyah] Kepala Biro Humas jabatan struktural, jadi harus ada fungsional untuk juru bicara di pimpinan," terang Lili saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (23/12).

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu, Febri mengaku baru mengetahui informasi mengenai rencana pencarian jubir baru dari pemberitaan media. Ia mengatakan sejak Rabu (18/12) pekan lalu tak bisa beraktivitas seperti biasa karena kondisi kesehatan.

"Saya sebenarnya baru mendengar informasi tersebut dari media. Karena sejak Rabu kemarin disuruh dokter istirahat di rumah," kata Febri kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (23/13).

"Tapi, jika memang Pimpinan KPK jilid V menghendaki juru bicara yang baru saya kira silakan saja. Saya cukup yakin itu bukan pertimbangan pribadi, tapi mungkin ada pertimbangan kebutuhan organisasi," kata dia lagi.

Jika pimpinan baru KPK menginginkan penggantian tersebut, Febri berharap posisi juru bicara diisi oleh sosok yang kompeten. Yang penting juru bicara KPK harus mampu menjadi jembatan informasi sekaligus sarana akuntabilitas publik.

"Keterbukaan informasi adalah bagian dari cara KPK untuk membuka diri agar diawasi, dijaga hingga dicintai. Jadi kita doakan saja KPK bisa mendapatkan putera/puteri terbaik mengisi posisi tersebut dan juga sejumlah jabatan yang saat ini sedang kosong," tutur Febri. (ryn/osc)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
December 24, 2019 at 10:22PM
https://ift.tt/34PtFRT

Saut soal Firli Cs Cari Jubir KPK: Don't Kill The Messenger - CNN Indonesia
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saut soal Firli Cs Cari Jubir KPK: Don't Kill The Messenger - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.