Search

Pimpinan DPRD Harap PKS-Gerindra Cari Titik Temu soal Wagub DKI - detikNews

Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani berharap PKS dan Gerindra mencari titik temu terkait posisi Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta. Dia mengatakan DKI punya tantangan besar.

"Kita harus ada mengesampingkan perbedaan untuk suatu tujuan yang lebih besar, yaitu Wagub DKI. DKI kan untuk APBD-nya saja hampir Rp 80 triliun, lalu kompleksitas masalahnya banyak. Jadi perbedaan itu dikesampingkan untuk kepentingan lebih besar," kata Zita saat dihubungi, Selasa (31/12/2019).

Zita mengatakan pimpinan DPRD DKI juga kerap membahas soal kosongnya kursi DKI-2. Dia juga melihat komunikasi antara PKS dan Gerindra makin lancar terkait kosongnya posisi Wagub DKI.


Politikus PAN itu melihat saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membutuhkan sosok wagub. Kehadiran wagub, diyakininya, akan membuat kinerja Pemprov DKI makin maksimal.

"Mungkin kemarin itu masalahnya belum ketemu titik antara PKS dan Gerindra. Tapi kalau ke sini kan komunikasinya kelihatan makin lancar. Segera beri keputusan, segera kirim suratnya kepada kami," ujar dia.

"Kita bisa lihat ya, Pak Anies sedikit keteteran ya. Dari segi undangan, sehari bisa sampai 20 undangan. Lalu kompleksitas masalah, kemarin ada banjir, ada macam-macam. Jadi butuh banget sosok Wagub DKI. Dan serapan DKI tahun ini juga kurang maksimal, masih di bawah 85 persen. Itu jadi pertimbangan makin butuhnya sosok wagub agar Pemprov DKI kerjanya semakin maksimal," imbuh Zita.

Ahmad Riza Patria Jadi Cawagub DKI Usungan Gerindra:


Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
December 31, 2019 at 10:13AM
https://ift.tt/2ZDCsp3

Pimpinan DPRD Harap PKS-Gerindra Cari Titik Temu soal Wagub DKI - detikNews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pimpinan DPRD Harap PKS-Gerindra Cari Titik Temu soal Wagub DKI - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.