Search

Jokowi Harus Cari Sosok Berani Bilang 'Tidak' ke Presiden untuk Jadi Dewas KPK - Okezone News

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta memilih sosok berintegritas untuk duduk di Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi harus mencari orang yang berani mengatakan ‘tidak’ ke Presiden, saat ada intervensi atau mencoba mempengaruhi kerja Dewas.

"Harus dicari orang yang mampu mengatakan 'tidak' kepada Presiden, sehingga Dewas tidak menjadi kepanjangan tangan Presiden. Sayangnya sekarang hampir tidak ada," ujar pakar hukum dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, Chairul Huda kepada Okezone, Selasa (17/12/2019).

Baca juga: Istana: Dewas dan Pimpinan KPK Akan Dilantik Serentak

Dia meminta Jokowi belajar dari penunjukan Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK yang dinilai gagal, karena banyak menuai kritik sebab orang-orang dan keputusannya meloloskan beberapa nama kontroversi dianggap tak sesuai harapan publik.KPK

Kata Chairul, banyak rakyat yang kecewa terhadap kinerja serta integritas Pansel Pimpinan KPK periode 2019-2024.

Sebab, kata Chairul, keputusan Pansel dalam memilih pimpinan lembaga antirasuah banyak diragukan oleh publik. Bahkan, banyak pihak yang menentang pimpinan KPK yang telah diseleksi oleh pansel.

"Lihatlah Pansel KPK, dikira terdiri dari orang-orang independen, tapi kenyataannya banyak masyarakat yang kecewa atas pilihan mereka. Dianggap terkooptasi dengan kepentingan lembaga penegak hukum lain, jadi diragukan pilihan mereka demi penguatan KPK," tekannya.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
December 17, 2019 at 07:20AM
https://ift.tt/2M2JhuJ

Jokowi Harus Cari Sosok Berani Bilang 'Tidak' ke Presiden untuk Jadi Dewas KPK - Okezone News
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Harus Cari Sosok Berani Bilang 'Tidak' ke Presiden untuk Jadi Dewas KPK - Okezone News"

Post a Comment

Powered by Blogger.