Search

Petugas Damkar Kesulitan Cari Sarang Kobra di Jakasampurna, Bekasi - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com

BEKASI, KOMPAS.com - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mengaku kesulitan mencari sarang ular kobra di Kampung Poncol Jaya, RT 004 RW 019, Jakasampurna, Bekasi Barat.

Pencarian sarang ular kobra itu penting karena dalam sepekan terakhir, warga Kampung Poncol Jaya yang tinggal di antara tumpukan barang rongsok mengaku telah menangkap 7 ekor ular kobra.

Satu di antaranya sudah dewasa dengan panjang 2 meter dan berdiameter 10 cm. Ular itu  ditangkap warga pada Kamis (12/12/2019) dini hari.

"Lokasinya riskan sekali. Depan, belakang, kiri, dan kanan itu tumpukan rongsokan," ujar Eko Uban, petugas Damkar yang mengevakuasi ular kobra dewasa di Kampung Poncol Jaya sore tadi ketika dihubungi pada Kamis malam.

Baca juga: Sebelum Tangkap Induk Kobra, Warga Jakasampurna Bekasi 6 Kali Temukan Anak Kobra

Eko menyebutkan, untuk melakukan penyisiran lokasi secara sempurna, tumpukan barang-barang rongsok tersebut harus dibersihkan seluruhnya.

"Itu risikonya gede karena harus kami pindahkan barang-barang rongsoknya. Itu juga kalau yang punya barang mau (barangnya dipindahkan)," kata Eko.

Ia yakin, sarang-sarang kobra itu ada di tempat yang tertutup rongsokan. Waau di balik lahan berisi rongsokan itu ada sawah, Eko tak yakin kobra bersarang di sawah.

"Karena telurnya kalau kena air pasti busuk," ujar dia.

Subandi Yanto (55), penjaja nasi goreng yang Kamis dini hari tadi menangkap ular kobra dewasa berujar, kobra yang ia tangkap itu merupakan yang ketujuh dalam sepekan ini.

Sebelumnya pada Rabu malam, warga membunuh ular kobra kecil.

Baca juga: Cerita Tukang Nasi Goreng di Bekasi Tangkap Ular Kobra, Sempat Disembur Bisa

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
December 12, 2019 at 09:11PM
https://ift.tt/34eSc2z

Petugas Damkar Kesulitan Cari Sarang Kobra di Jakasampurna, Bekasi - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Petugas Damkar Kesulitan Cari Sarang Kobra di Jakasampurna, Bekasi - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.