Search

Apa yang Turis China Cari di Sulawesi Utara? - detikTravel

Manado - 90 Persen turis yang datang ke Sulawesi Utara berasal dari negara China. Apa sih yang turis China suka di Sulawesi Utara?

Bertempat di Tomohon, detikcom mengikuti 'Sosialisasi Promosi Pariwisata pada Media Nasional' yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemprov Sulut pada Kamis (28/11) kemarin. Salah satu yang dibahas adalah turis China yang menjadi turis terbanyak datang ke Sulawesi Utara.

"Mereka (turis China) adalah pasar nomor satu kita. Mereka datang ke Sulawesi Utara karena ingin liburan ke pantai," terang Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara Daniel Mewengkang.

BACA JUGA: Jurus Sulawesi Utara Hadapi Turis China Nakal

Bunaken menjadi destinasi favorit turis China. Mereka datang untuk bermain di pesisir pantai. Yang mana menurut Danie, tidak banyak temat seindah Bunaken di China.

"Apaagi, sudah ada 7 penerbangan langsung dari China ke Manado, Sulawesi Utara," terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara Daniel MewengkangKepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara Daniel Mewengkang (dok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Bagaimana tipikal liburan turis China di Sulawesi Utara?

"Mereka kebanyakan datang bersama keluarga, kalau yang honeymoon masih sedikit. Waktu-waktu ramainya turis China di sini dari Februari sampai November," jawabnya.

Apa kegiatan favorit turis China di Sulawesi Utara?

"Mereka sebagian besar suka snorkeling, kalau yang diving masih sedikit. Untuk turis yang diving, itu dari Eropa seperti Inggris dan Jerman," papar Daniel.

BACA JUGA: Karena Sulawesi Utara Tak Hanya Bunaken

Kini, pemerintah sedang mengembangkan Likupang di Sulawesi Utara sebagai Destinasi Super Prioritas. Artinya, fasilitas penunjang pariwisata di kawasan Likupang seperti jalan tol dari Manado ke sana sampai pembangunan hotel sedang dilakukan.

"Likupang nantinya jadi trigger atau juga sebagai destinasi andalan di Sulawesi Utara selain Bunaken. Sulawesi Utara ini punya banyak sekali destinasi dan lengkap, dari bawah laut, danau, bukit, sampai gunung brapi ada," tutupnya.

Simak Video "Kotamobagu Sulut Diguyur Hujan Es Saat Kemarau"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
December 01, 2019 at 05:35AM
https://ift.tt/35RUvtI

Apa yang Turis China Cari di Sulawesi Utara? - detikTravel
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apa yang Turis China Cari di Sulawesi Utara? - detikTravel"

Post a Comment

Powered by Blogger.