Search

Sebut Presiden Jokowi Tak Paham Pancasila, Rocky Gerung Dinilai Cari Panggung | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Ucapan Rocky Gerung dalam acara diskusi di salah satu stasiun televisi yang menyebut Presiden Jokowi tidak paham Pancasila dianggap sebagai aksi cari panggung semata.

"Dia itu sudah tidak mengajar lagi di UI (Universitas Indonesia). Jadi apalagi yang bisa dikerjakan selain ngoceh dari satu media ke media lain," kata politisi Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago, kepada wartawan, Kamis (5/12) siang.

Menurut Irma, Rocky tidak cocok dijadikan narasumber. Karena mantan pengajar di UI itu tidak konsisten antara omongan dan perbuatan. "Bayangkan saat Pilpres, seluruh Indonesia tahu kalau dia dukung 02 (Prabowo Subianto). Setelah 02 kalah, dia buru-buru ngomong tidak pernah dukung 02 dan akan jadi oposisi," kata Irma lagi.

1 dari 1 halaman

Posisi Rocky Gerung yang tidak lagi menjadi dosen di UI dibenarkan oleh Donny Gahral Ardian, dosen filsafat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) tempat Rocky pernah mengajar. "Dia memang sudah tidak lagi mengajar," kata Donny ketika dikonfirmasi wartawan.

Oleh karena itu, Donny sepakat untuk tidak lagi menyebut Rocky sebagai dosen. "Mungkin lebih tepatnya sebagai intelektual publik," kata Donny.

Beberapa waktu lalu, di sebuah acara talkshow di suatu stasiun televisi, Rocky menyebut Presiden Jokowi cuma hafal Pancasila namun tidak memahaminya. Atas kelakuannya itu, politisi PDIP Junimart Girsang mengancam akan melaporkan Rocky.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Rocky seolah merasa tidak tahu bahwa dirinya akan dilaporkan ke Polisi. "Laporan apa? Cari di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) apa artinya laporan? Itu tidak buruk. Titik." jawab Rocky, Kamis (5/12) sore.

Irma Suryani sendiri mengaku mendukung bila ada pihak yang ingin melaporkan Rocky ke Polisi. "Sangat tepat (dilaporkan). Sekali-sekali memang harus diberi pelajaran. Agar paham hak dan kewajiban warga negara. Jangan cuma tahu bicara hak dengan mengkritik compang-camping. Tapi juga harus tahu kewajiban sebagai warga negara dengan kritik konstruktif," pungkas Irma.

[bal]

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
December 05, 2019 at 07:04PM
https://ift.tt/2sObuii

Sebut Presiden Jokowi Tak Paham Pancasila, Rocky Gerung Dinilai Cari Panggung | merdeka.com - merdeka.com
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebut Presiden Jokowi Tak Paham Pancasila, Rocky Gerung Dinilai Cari Panggung | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.